AdminDesa/ Januari 10, 2018/ Berita/ 0 comments

merayakan pergantian tahun menjadi tradisi yang sudah sangat kental di Dunia, begitupun di Indonesia mulai dari lingkup terluas sampai lingkup terkecil seperti desa, seperti di Desa Nyalembeng yang berada di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, ada yang unik pada acara malam pergantian tahun di Desa Nyalembeng ini, kenapa unik? ya Desa Nyalembeng baru-baru ini membuat sebuah wisata yang dapat memanjakan mata anda dan memberikan suasana yang mungkin tidak akan pernah anda lupakan seumur hidup, bagaimana tidak? wisata ini menawarkan sebuah pemandangan gunung slamet tanpa terhalang apapun, dan kalian pasti sudah tau dong apa dan siapa itu gunung slamet? yups, gunung slamet adalah gunung tertinggi di jawa tengah, ketinggian gunung slamet ini mencapai angka 3428 meter diatas permukaan laut. baca lebih detail tentang gunung slamet dari kecamatan pulosari disini.

mungkin kalian bertanya-tanya tentang nama wisata di Desa Nyalembeng ini, ada yang unik juga tentang nama wisata ini, mungkin kalian tidak asing dengan nama gunung tangkuban perahu yang berada di 20 kilometer di sisi utara Kota Bandung dan anehnya walaupun tidak ada hubungannya dengan gunung tersebut banyak orang yang menghubung-hubungkan wisata ini dengan gunung tersebut karena namanya dan karena wisata ini terletak di sebuah Bukit di Desa Nyalembeng yang bernama Bukit Tangkeban,

menurut sejarah yang ada di tengah masyarakat desa nyalembeng ini bukit tangkeban adalah sebuah bukit yang sarat akan nuansa religi dulunya, ada beberapa makam sesepuh di bukit ini dan pada tahun 90an bukit tangkeban ini sering digunakan warga untuk belajar mengaji karena ada sebuah mushola di atas bukit ini sebelum perubahan yang di mulai dari tahun 2016 dilakukan, dulunya bukit tangkeban adalah bukit yang tidak terawat dan berantakan, karena hanya ada beberapa pekarangan warga dan rumput-rumput liar di atas bukit ini.

melihat potensi yang ada para pemuda desa nyalembeng mulai bergerak untuk mengangkat bukit tangkeban agar menjadi sebuah destinasi wisata pilihan di Kabupaten Pemalang dengan mulai merapikan keseluruhan sisi bukit tangkeban dan membuat beberapa tempat selfie dengan background alam sekitaran gunung slamet, setidaknya ada lebih dari 10 tepat selfie yang di buat sedemikian rupa oleh para pemuda sadar wisata desa nyalembeng untuk lebih menarik para wisatawan untuk datang ke bukit tersebut, untuk lebih kepo tentang hasil-hasil foto di bukit tangkeban kalian bisa melihatnya di akun instagram bukit tangkeban disini.

setelah perubahan yang sangat signifikan di bukit tangkeban kemarin tepatnya pada tanggal 31 Desember 2017 telah di launching atau diresmikan keberadaan wisata bukit tersebut oleh bapak H. Junaedi, SH, MM bupati pemalang tepat pukul 23.59 WIB sekaligus menjadi rangkaian acara bertajuk ” Bukit Tangkeban Asik – Bersama Menjemput Impian di Tahun 2018 “.

pada acara tersebut banyak sekali rangkaian yang dilaksanakan dari tanggal 29 Desember 2017 sampai dengan tanggal 1 januari 2018 mulai dari jalan sehat, pentas seni, pembagian ratusan door price, santunan anak yatim, akustik music, pertunjukan seni bela diri, seni teater yang berasal dari desa nyalembeng dan camping ground setahun di bukit tangkeban karena selain spot selfie dan pemandangan yang epik di bukit tangkeban juga menawarkan sebuah fasilitas camping ground untuk kalian yang suka bercengkrama dan menikmati alam bebas secara langsung.

untuk kalian yang sangat ingin tahu tentang bukit tangkeban dan ingin menjadwalkan berkunjung ke wisata alam tersebut bisa menghubungi pengelola bukit tangkeban via WhatsApp di 0852-2626-9959 (Agus Prasetya) 0823-2425-7204 (Didi purnomo)

( multimedia center kec. Pulosari )

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*